Baca dalam 3 menit

Susu, Yogurt, Keju, Mana yang Lebih Juara?

Waktu Publish : 10 Nov 2021, 08:57 WIB
SHARE ARTIKEL

Susu, Yogurt, Keju, Mana Yang Lebih Juara? - Image from 百度

Bolong.id - Kesadaran masyarakat akan gizi semakin kuat, atau belakangan ini masyarakat semakin banyak melontarkan pertanyaan tentang produk susu, “Susu mana yang lebih baik? “Suplemen kalsium”, "Apakah susu skim hanya dapat menurunkan kolesterol?", "Bisakah makan lebih banyak keju?", "Dapatkah yoghurt membantu menurunkan berat badan?", dan masih banyak lagi serangkaian keraguan dari mana yang lebih unggul mengenai susu, yogurt, dan keju.

Dilansir dalam 北京青年报 pada (10/11/2021), secara umum kandungan kalsium dari ketiga produk susu tersebut tidak rendah dan dapat digunakan sebagai suplemen kalsium.

Susu adalah produk susu yang paling umum. Susu murni dapat dibagi menjadi susu murni, susu rendah lemak dan susu skim. Susu merupakan makanan penambah kalsium yang sangat baik, dibandingkan dengan makanan lain, kandungan dan tingkat penyerapan kalsium dalam susu sangat tinggi, serta dapat digunakan sebagai sumber asupan kalsium harian yang baik untuk orang sehat. Rekomendasi produk susu dalam Pedoman Diet untuk Penduduk Tiongkok edisi 2016 menyatakan bahwa makan berbagai produk susu setiap hari setara dengan 300 gram susu cair.

Banyak teman menunjukkan bahwa minum susu akan menyebabkan diare. Memang, bagi orang Tiongkok, kebanyakan orang akan menderita sakit perut, diare dan intoleransi laktosa lainnya ketika minum terlalu banyak susu, tetapi jika minumnya cukup atau sedikit, tidak akan khawatir tentang minum susu.

Yogurt dapat dipahami sebagai dasar susu yang telah difermentasi oleh bakteri asam laktat, kandungan laktosa di dalamnya akan lebih rendah, yang lebih cocok untuk beberapa orang yang tidak toleran laktosa. Kandungan gula yogurt jauh lebih besar daripada susu, karena produk yogurt biasanya menambahkan sekitar 7% gula untuk rasanya.

Keju masih agak asing bagi sebagian orang. Kita bisa menganggapnya sebagai sejenis susu pekat dengan nilai gizi tinggi. Namun, produk keju yang umum di pasaran seringkali mengandung lebih banyak sodium. Disarankan untuk melihat daftar bahan dan daftar kandungan nutrisi saat membeli. Pilih keju dengan protein yang relatif tinggi dan sodium yang rendah. (*)

Informasi Seputar Tiongkok



Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong